Pelalawan, Aktual.com – Menyambut bulan suci Ramadhan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan tabligh akbar yang diadakan di gedung daerah Kabupaten Pelalawan, dihadiri oleh semua struktur DPD PKS Pelalawan dan hadir pula ketua DPD PKS H. Abdullah. Tabligh akbar tersebut mengundang Ketua LD NU Pelalawan Kiyai Karmaini, Minggu (27/3)

Abdullah berharap dengan diadakannya tabligh akbar ini kader PKS bisa mendapatkan nasehat yang dapat membuat kader PKS menjadi kader yang baik dalam tindakannya.

“PKS ini milik umat perlu dijaga, diayomi, dan perlu dinasehati apalagi anak-anak muda sering kali tindakannya melebihi dari pada ilmunya”, ujar Abdullah dalam sambutannya.

Dalam ceramahnya Kiyai Karmaini menjelaskan tentang fiqih puasa beliau menjelaskan bagaimana menghadapi puasa ketika bulan suci Ramadhan. Beliau juga mengutip ayat Al-Qur’an surah Al-An’am ayat 1 tentang pahala berlipat yang di dapat ketika melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan.

“Barang siapa yang berbuat kebaikan baginya 10 kali lipat amalnya. Artinya jika melaksanakan puasa di hari itu di bulan Ramadhan berlipat pahalanya” ujar Kiyai Karmaini dalam ceramahnya.

Setelah Tabligh Akbar tersebut Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS juga mengadakan seminar kesehatan keluarga yang memberikan penjelasan bagi kaum perempuan menjaga kesehatan kandungan dan cara aman bagi perempuan melaksanakan puasa di bulan Ramadhan

Kegiatan tabligh akbar di buka dengan do’a oleh Arianto dan juga memberi sambutan MPD PKS Sukaeni di saat acara berlangsung PKS juga melaksanakan kegiatan cek gula darah bagi peserta yang datang dan berbagi minyak goreng bersama DPRD provinsi Riau Markarius Anwar, ST, MSC

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)