Jakarta, Aktual.com – Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mendorong generasi muda, khususnya para ibu rumah tangga untuk lebih kreatif dalam menciptakan dan membangun ekonomi umat.

“Terutama bagaimana menciptakan masyarakat ini lebih produktif, ibu-ibu majelis taklim basisnya,” kata Sandiaga usai menjadi pemateri dalam diskusi Ekonomi Keumatan di kediaman Aa Gym, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (10/12).

Dalam rangka Milad ke-10 Majelis Taklim Aisyah (pimpinan teh Rini) istri Aa Gym tersebut, Sandi menyampaikan bahwa kekuatan ekonomi keluarga dipegang oleh kaum ibu selaku pengelola keuangan sehari-hari.

“Karena yang belanja ibu-ibu, penghasilan ibu-ibu juga bisa menghasilkan kalau punya produk-produk UMKM, Kuliner, kecantikan, fashion dan lain sebagainya,” terangnya.

Selain dapat memperkecil kesenjangan, sambung Sandi, ekonomi keumatan juga mampu mendorong pemerataan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Dengan kita memperkuat ekonomi umat, perlambatan ekonomi yang mulai terasa ini bisa kita lalui, mudah-mudahan 2 atau 3 tahun kedapan kita bisa mandiri dari segi pertumbuhan bangsa kedepan,” ujar Sandi menambahkan.

(Zaenal Arifin)