Ganjar, Ulama dan Santri
Doa bersama yang digelar Saga bersama Ulama dan Santri di Tegal, Jawa Tengah/DOK/NET

Tangerang, Aktual.comSukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali mengadakan doa bersama dengan para santri dan siswa Pondok Pesantren Assalam di Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

Para santri bermunajat agar pencalonan Ganjar Pranowo berjalan lancar dan pada 2024 terpilih sebagai presiden.

“Doa bersama berjalan lancar. Alhamdulilah diiringi doa para santri dari Pesantren Assalam, Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten,” ujar Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Banten, Yury Alam Fathallah dikutip, Rabu (25/1).

Pria yang akrab disapa Gus Yury ini mengatakan para santri perlu ikut terlibat dalam menentukan nasib bangsa, terutama dalam pemilihan presiden.

Gus Yury menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap santri dan memiliki program untuk mereka ke depan.

Di sela-sela acara tersebut, sukarelawan Santri Dukung Ganjar Banten juga menyalurkan bantuan bahan bangunan berupa besi beton dan semen untuk pembangunan Pondok Pesantren Assalam.

“Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi pembangunan Pondok Pesantren Assalam,” ungkapnya.

Yury menekankan para santri dan ponpes di Banten tentu menginginkan sosok pemimpin Indonesia yang peduli kepada santri dan pesantren.

“Para santri dan ponpes menginginkan pemimpin Indonesia yang peduli kepada santri dan pesantren. Sosok itu ada di diri Pak Ganjar Pranowo,” serunya.

(Wisnu)