Jakarta, Aktual.com – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Bin Ibrahim Al-Mubarak, mengatakan pemerintah Saudi mengajak pemimpin-pemimpin negara untuk menolak serangan tentara Israel ke Masjid Al-Aqso Palestina.

“Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud telah menghubungi pemimpin-pemimpin negara di berbagai belahan dunia untuk menyampaikan informasi penyerangan Masjid Al-Aqso yang sedang berlangsung dan mengajak melakukan penolakan terhadap peristiwa ini,” kata Mustafa di Jakarta, Jumat (18/9).

Ia mengatakan bahwa Raja Salman juga telah menghubungi Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, terkait serangan yang dilancarkan oleh tentara Israel.

Mustafa menjelaskan penyerangan tersebut telah membuat ketakutan pada warga Palestina yang berada di sekitar lokasi, dan juga para jamaah yang tengah berziarah serta melakukan shalat di Masjid Al-Aqso.

Ia pun mengatakan Raja Salman mengimbau agar pemimpin-pemimpin dunia mau bersatu padu untuk melakukan intervensi terkait penolakan penyerangan tersebut.

“Raja Salman mengimbau kepada para pemimpin dunia, dan negara-negara Islam termasuk Indonesia untuk melakukan intervensi terhadap upaya penyerangan demi keselamatan di Masjid Al-Aqso,” katanya.

(Ant)

()