Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin di DKI Jakarta pada Selasa (28/9) pagi.

Menurut BMKG, kondisi cuaca kurang bersahabat meliputi seluruh wilayah Ibu Kota kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu.

Untuk mengantisipasi dampak akibat hujan, BMKG mengeluarkan imbauan agar lurah dan camat wilayah terdampak menyiagakan Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan satgas banjir jika terjadi genangan air.

BMKG menyebutkan bahwa hujan disertai angin dan kilat berlangsung hingga pukul 04.20 WIB dan cuaca kembali normal pada siang hari.

Pada siang hingga malam, mayoritas wilayah DKI Jakarta cerah berawan. Namun untuk Kota Administrasi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan ringan.

Suhu terendah di Jakarta tercatat pada 24 derajat Celcius dan tertinggi mencapai 34 derajat, dengan tingkat kelembaban terendah 55 persen dan tertinggi mencapai 95 persen.

Untuk wilayah sekitar Jakarta seperti Kota Tangerang, BMKG memprediksi berawan selama satu hari penuh, dengan kisaran suhu 23-32 derajat Celcius.

Namun untuk Provinsi Jawa Barat seperti Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi serta Kabupaten dan Kota Bogor diperkirakan terjadi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada Selasa siang hingga malam. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)