Barcelona, Aktual.com — Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo akan dipasang selama pertandingan, melawan Sporting Lisbon meskipun, dia baru pulih dari cedera di Liga Champions minggu lalu.

Pelatih Zinedine Zidane menyebutkan, cedera yang dialami Ronaldo ketika dia tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-65 melawan Osasuna pada Sabtu (10/9) lalu.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo mampu menyumbang gol untuk Real Madrid, yang menang 5-2 atas Osasuna. Zidane mengaku sempat mempermasalahkan, ketika Ronaldo tak mau istrahat atas cederanya.

Terlebih, Ronaldo selama bermain pada 34 pertandingan tidak pernah diganti. Karena tak pernah istarahat itu, Ronaldo pun kata Zidane harus absen pada beberapa pertandingan krusial di liga dan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, ketika Real melawan Manchester City.

Meski telah pulih, penampilan Ronaldo jauh dari yang diharapkan meski dia mampu mengonversi penalti menentukan pada adu penalti untuk memastikan mereka memenangi final Liga Champions.

Belakangan Ronaldo kerap diserang masalah kesehatan pada Piala Eropa 2016, yang memaksanya meninggalkan lapangan pada babak pertama pertandingan final karena cedera lutut.

“Ide untuk dia adalah untuk bermain 90 menit. Saya berusaha untuk berbicara kepada Cristiano mengenai beberapa hal selain menit-menit (bermain), karena jika Anda bertanya kepadanya ia selalu ingin bermain selama 90 menit,” kata Zidane seperti yang dilansir Reuters, Rabu (14/9).

“Saya selalu berpikir tentang di absen dua bulan karena itu merupakan waktu yang lama untuk seorang pemain. Dia sudah siap, kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

Pendidikan sepak bola Ronaldo dimulai di sporting, setelah dia bergabung dengan akademi klub itu ketika masih kanak-kanak, meski dia hanya menghabiskan satu musim di tim pertama sebelum direkrut Manchester United pada 2003.

Dia terakhir kali berhadapan dengan Sporting di fase grup Liga Champions 2007, mencetak gol pada dua kemenangan untuk United, dan belum pernah menghadapi klub lamanya itu bersama Real.

“Tentu saja, hal itu istimewa untuk dia karena itu adalah klubnya dan ia tumbuh di sana, namun ia sangat profesional dan ia akan memberikan segalanya seperti yang biasa ia lakukan.”

“Ia akan fokus sejak awal.”

(Wisnu)