Banda Aceh, Aktual.com – PLN Krueng Geukuh, Aceh Utara memastikan adanya pemadaman listrik di wilayah itu bukan akibat gempa di Mentawai, Sumatera Barat.

Manajer PLN Krueng Geukuh, Aceh Utara Mukhtaruddin Juned mengatakan pemadaman dilakukan karena memang sedang ada perbaikan. “Tidak ada kaitannya dengan gempa,” kata dia, Rabu (2/3).

Dia mengatakan dalam 60 menit ke depan, listrik kembali normal kembali. “Kami sedang mengerjakan perbaikan jaringan,” ucap dia.

Sebelumnya, warga di sejumlah daerah di Aceh mengira pemadaman listrik sebanyak tiga kali, Rabu (2/3) merupakan dampak gempa Kepulauan Mentawai.

“Apakah ada kaitannya pemadaman listrik dengan gempa. Listrik padam sampai tiga kali malam ini,” tanya Basri, warga Lhokseumawe.

Sementara itu, Amar, warga pesisir Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, juga mengatakan warga sempat mengira surutnya air laut malam ini akibat gempa yang disebut berpotensi tsunami. Ternyata bukan. “Itu memang surut alami. Bukan karena berpotensi tsumi gempa di Mentawai,” kata dia.

()