ATTENTION EDITORS - VISUAL COVERAGE OF SCENES OF INJURY OR DEATHIsraeli border policemen stand next to the dead body of a Palestinian man who attempted to stab paramilitary police at an entrance to Jerusalem's walled Old City and was shot dead, an Israeli police spokeswoman said October 14, 2015. Israel started setting up roadblocks in Palestinian neighbourhoods in East Jerusalem and deploying soldiers in cities across the country on Wednesday to try to combat the worst surge of violence in months. Seven Israelis and 30 Palestinians, including children and assailants, have been killed in two weeks of bloodshed in Israel, Jerusalem and the occupied West Bank. REUTERS/Faiz Abu RmelehTEMPLATE OUT TPX IMAGES OF THE DAY *** Local Caption *** Polisi perbatasan Israel berjaga di sebelah jenazah pria Palestina yang mencoba menusuk polisi paramiliter di pintu masuk Kota Tua Yerusalem yang ditembok dan ditembak mati, menurut juru bicara polisi, Rabu (14/10). Israel mulai memasang blokade jalan di wilayah Palestina Yerusalem Timur dan menurunkan tentara di sejumlah kota di seluruh negeri kemarin dalam upaya memerangi gelombang kekerasan dalam beberapa bulan belakangan. Tujun warga Israel dan 30 Palestina, termasuk anak-anak dan penyerang, tewas selama dua minggu pertumpahan darah di Israel, Yerusalem dan wilayah pendudukan Tepi Barat. ANTARA FOTO/REUTERS/Faiz Abu Rmeleh/djo/15

Yerusalem, Aktual.com – Seorang warga Palestina menikam dan melukai seorang tentara Israel, yang menduduki Tepi Barat, Jumat (23/10), sebelum pasukan negara itu menembak dan melukai penyerang tersebut.

“Penyerang menikam seorang tentara IDF, yang menjalankan tugas berdekatan dengan pagar pengaman di Gush Etzion,” kata warga Yahudi, yang menempati blok selatan Yerusalem, sebagaimana pernyataan tentara, dikutip dari AFP, Jumat.

“Pasukan itu menanggapinya, menembak ke arah penyerang tersebut,” katanya.

Juru bicara militer mengatakan bahwa, yang tertikam itu adalah pelacak badui, yang membukakan pintu untuk memungkinkan warga Palestina memanen pohon zaitun mereka.

Pasukan keamanan Palestina mengenali penyerang itu bernama Mussab Ghanimat (17), dari dekat desa di Sureif.

Pihak rumah sakit perawat itu tentara mengatakan dia ditikam pada bagian bahu dalam keadaan luka ringan. Seorang juru bicara pada rumah sakit yang merawat Ghanimat mengatakan bahwa dia dalam kondisi ringan dan sadar.

Terjadi serentetan penusukan pada bulan ini –kebanyakan dilakukan oleh anak muda Palestina– terhadap tentara, polisi, atau warga Israel.

Pada Kamis (22/10), dua pria dari Sureif menikam seorang pria di Beit Shemesh, kota di Israel sebelum ditembak. Seorang dari mereka tewas dan seorang lainnya terluka.

Sejak 1 Oktober, sekitar 49 warga Palestina and seorang Arab Israel terbunuh, termasuk orang yang diduga sebagai penyerang. Delapan warga Israel terbunuh dalam serangan itu.

Seorang warga Yahudi Israel dan seorang Eritrean juga terbunuh akibat kesalahan penyerang.

Gush Etzion atau Gugus Etzion, yang membentang dari Yerusalem menuju dekat titik panas di Hebron, menjadi pusat kekerasan, Pada Kamis, seorang warga Palestina berusaha menikam tentara Israel di dalam kota sebelum melarikan diri.

(Ant)

()