Jakarta, Aktual.com — Diego Simeone kembali harus menelan kekalahan bersama timnya Atletico Madrid dilaga final piala Champions atas Real Madrid, di San Siro, Milan, Minggu (29/5). Ini kedua kalinya Simeone gagal menjadi jawara eropa setelah pada tahun 2014 kalah dengan skor 4-1.

Pelatih asal Argentina itu mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami.

“Sekarang yang harus saya lakukan adalah kembali ke rumah dan mencoba untuk menyembuhkan luka bersama orang-orang yang selalu mendukung saya,” ujarnya kepada UEFA, Minggu (29/5).

Ia menimpali,”Pertama, selamat untuk Real Madrid, sekali lagi mereka lebih superior dari kami, kali ini di adu penalti. Kami memulai laga dengan buruk.”

“Di babak kedua kami bisa menyamakan kedudukan dengan cepat. Kami memiliki kapasitas untuk menyerang. Kedua tim memiliki peluang. Kami berhasil mendapatkan skor 1-1 kemudian, tapi kedua tim kelelahan di babak tambahan,” katanya.

Ia pun menambahkan, “Anda melakukan yang terbaik, Anda melakukan segalanya tetapi kalah di dua final….Mendapatkan dua final dalam tiga tahun adalah prestasi besar bagi Atletico, tapi saya tidak bahagia dengan apa yang telah saya capai.”

()