Jakarta, Aktual.co — Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan apresiasi terhadap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.
Terlebih, dalam pidatonya Jokowi menyinggung soal jalannya perintahan yang berlandaskan pada konsep Trisakti Bung Karno, atau kebijakan pro terhadap kepentingan rakyat.
“Pidatonya (Jokowi) bagus, Trisakti Bung Karno, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi. Dan berkerpribadian di bidang budaya, sangat baik, kalau itu kita dukung,” kata Prabowo kepada awak media, di Jakarta, Senin (20/10).
Selain itu, Prabowo juga menegaskan, jika jalan koalisi merah putih (KMP) di DPR sudah sangat jelas. Dimana, kata dia, semua program kerkayatan harus dikedepankan dan didukung.
“Saya kira program kita sangat jelas pro rakyat, kuncinya itu. Dan saya suka di pidatonya Jokowi. Beridiri diatas kaki kita sendiri. Kita harus menjaga kekayaan bangsa Indonesia, harus digunakan untuk seluruh rakyat indonesia tidak hanya sehgelintir orang saja,” kata dia.
“Sekarang pertumbuhan memang bagus tapi yang menikmati hanya segelintir orang. Kita mau rakyat banyak yang menikmati,” kata Prabowo.

(Novrizal Sikumbang)

()