Jakarta, Aktual.com – Sekjen Solidaritas Merah Putih Kamaludin menyayangkan dengan adanya isu dua menteri Jokowi, yakni Meneg BUMN Erick Thohir dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan atas diuntungkannya pemberlakukan tes PCR kepada penumpang pesawat.

“Tuduhan ini tanpa dasar yang jelas. Kita tahu mereka tulus menyumbang tenaga dan materi untuk membantu rakyat, mereka sudah berbuat banyak untuk rakyat,” ujarnya, Sabtu (20/11). 

Dikatakan Kamaludin kalau kedua menteri tersebut merupakan ujung tombak Jokowi dalam menangani krisis ekonomi dan kesehatan karena Covid 19.

“Kalau mereka mau korupsi ngapain ambil dari bisnis PCR. Dengan kewenangannya, Erick Thohir dan Menko Luhut bisa saja bancakan dana APBN di Kementeriannya atau menjarah BUMN,” katanya.

Lebih lanjut Kamaludin mengaskan bahwa Solmet dan beberapa komunitas relawan akan terus berjuang mendukung Presiden Jokowi.  “Tidak ada guna koar koar menjaga Presiden Jokowi dan NKRI karena sampai saat ini setelah mereka mendapat kue jabatan tidak terdengar apa yang dilakukan untuk rakyat,” tukasnya.

(Andy Abdul Hamid)