Jakarta, aktual.com – Ketua PWNU Riau, T Rusli Ahmad menyarankan kepada Kementerian Kesehatan agar segera mengurus vaksin-vaksin yang justru belum memiliki label halal.

“Kita menyarankan kepada Menteri Kesehatan (Menkes) juga harus mengurusi label halalnya dulu, baru dipergunakan kepada rakyat,” ucapnya saat dihubungi aktual.com, Senin (17/1).

Sebab, menurut Rusli, masyarakat Indonesia mayoritas Umat Islam sehingga vaksin halal sangat dibutuhkan agar program vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

“Warga Indonesia ini kan mayoritasnya Islam oleh karena itu sangat penting meyakinkan sehingga program vaksinasi berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa vaksin halal ini sangat penting bagi Umat Islam karena berkaitan dengan sesuatu yang memasuki tubuh Manusia.

“Sangat penting vaksin halal terhadap program ini karena ini kan memasuki tubuh manusia, apalagi mayoritas penduduk Indonesia itu Muslim. Jika ingin program Vaksinasi ini berjalan dengan baik alangkah lebih baiknya adakan label halal dulu,” ucap Rusli.

(Rizky Zulkarnain)