Jember, Aktual.com – Pemkab Jember melalui Satpol PP merespon kondisi dan dinamika otomotif. Jember Otomotif Contest (JOC) 2023 adalah salah satu kegiatan yang digagas untuk mewadahi kreatifitas modifikasi otomotif, yang diselenggarakan di Alun- alun Jember, Sabtu (2/12).

Kasatpol PP Pemkab Jember Bambang Saputro menyatakan bahwa modifikasi terhadap motor dan mobil jika dilakukan secara benar, bisa dikategorikan sebagai kreatifitas yang layak untuk diapresiasi.

“Jember Oto Contest, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pecinta motor atau mobil modifikasi, bagaimana memodifikasi motor yang baik benar, terlebih saat menggunakan di jalan raya, agar tidak mengganggu masyarakat,” ujar Bambang.

Selain itu, kontes motor dan mobil di JOC 2023 ini juga diupayakan menjadi wadah kreativitas pemodifikasi serta meningkatkan perekonomian pelaku usaha bengkel dan toko variasi, dimana peserta JOC 2023 dibuka untuk umum dan gratis.

Dalam JOC 2023 ini, terdapat kategori Moto-Class Contest dan The Best Moto yang dikonteskan untuk motor. Sedangkan untuk mobil, The Best Car Meet-Up menantang kreativitas para pengguna mobil modifikasi.

JOC ditutup oleh Bupati Jember yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember Harry Agustriono dan sekaligus juga menyerahkan penghargaan kepada para peserta terbaik berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan.

Selain menggelar Jember Oto Contest, Satpol PP Pemkab Jember juga menggandeng Kantor Bea dan Cukai Jember, melakukan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal kepada peserta contest, pemilik bengkel dan juga pengunjung JOC yang juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik, kesenian, serta bazar UMKM.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Aminuddin Aziz
Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan