Jakarta, Aktual.co — Tim Semen Padang, menargetkan meraih poin saat menantang tuan rumah Persipura Jayapura pada laga perdelapan final Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/10) sore.

“Kami tetap target poin pada laga esok,” kata asisten pelatih Semen Padang Welliansyah saat jumpa pers di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/10).

Ia mengatakan, meski Ezteban Vizcarra dan kawan-kawan telah mengantongi poin sembilan dan baru saja mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya dengan skor 2-1, namun target mencuri poin dikandang “Mutiara Hitam” tetap akan dilakukan.

“Kami datang dengan membawa lebih dari 22 pemain. Semua pemain siap diturunkan tidak ada yang akumulasi kartu kuning atau cedera,” katanya.

Welliansyah juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan target tersebut, timnya tetap akan bermain seperti pada laga-laga sebelumnya, menyerang untuk mencetak gol dengan tujuan meraih kemenangan.

Namun, lanjut dia, pelatih dan pemain Semen Padangh tahu bahwa tim Persipura memiliki permainan yang kolektif, yang didukung dengan kecepatan yang baik disemua lini.

Sehingga hal itu perlu dibuat strategi yang baik dan tepat guna bisa meredam permainan “Mutiara Hitam” yang terkenal memiliki pemain-pemain hebat.

“Kami siap bermain lawan mereka. Tetap bermain seperti biasanya. Karena kedua tim sama-sama mempunyai peluang ke babak selajutnya,” katanya.

Pada laga perdelapan final putaran pertama, Semen Padang berhasil mengalahkan tamunya Persipura Jayapura saat bertandang ke Stadion Haji Agus Salim, Sumatera Barat dengan skor 1-0.

Pada klasemen sementara, Semen Padang berada diperingkat pertama dengan mengemas sembilan poin dari empat kali bertanding dengan tiga kali meraih kemenangan dan sekali kalah.

Sementara, tim Persipura Jayapura dari empat kali berlaga, baru mengemas enam poin dari dua kali menang dan dua kali kalah.

()

()