Jakarta, Aktual.comHattrick Son Heung-min yang luar biasa mengantarkan Tottenham Hotspur merebut tempat keempat klasemen Liga Premier setelah menang besar 4-0 atas tuan rumah Aston Villa dalam pertandingan di Stadion Villa Park, Ahad (10/4) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Spurs unggul tiga poin atas Arsenal, rival sesama London Utara, dengan 57 poin dari 31 pertandingan. The Gunners sendiri masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Son membuat Spurs unggul pada menit ketiga ketika tembakan Harry Kane yang terblok pemain Villa jatuh ke arah Son di tepi kotak penalti. Tendangan first time-kaki kirinya masuk gawang Villa.

Villa sendiri memiliki sejumlah peluang menyamakan kedudukan tetapi kombinasi penyelesaian akhir yang buruk dan cemerlangnya penampilan penjaga gawang Hugo Lloris memastikan Spurs memimpin sampai turun minum.

Kane kemudian merancang gol kedua Spurs pada menit ke-50 dengan melepaskan umpan panjang ke jalur lari Dejan Kulusevski yang menerobos masuk kotak penalti Villa untuk menaklukkan Emiliano Martinez dengan tembakan mendatar.

Gol ketiga terjadi dalam pola yang mirip dengan gol kedua ketika Kane lagi-lagi dengan cerdik mengirimkan umpan panjang tepat ke arah langkah Son yang berlari menuju gawang Villan sebelum mengirimkan finis klinis untuk memastikan kemenangan Spurs yang keempat berturut-turut.

Son menuntaskan hattricknya pada menit ke-71 ketika, dari sayap kanan, dia mengumpan Kulusevski di dalam kotak penalti Villa. Penyerang Swedia itu tak mau egois dengan mengoperkan kembali bola kepada pemain Korea Selatan yang tak ayal menceploskan bola ke gawang Villa, untuk ketiga kalinya. (Reuters)

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)