Jakarta, Aktual.comSuku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan telah mencetak 129 dokumen kependudukan warga yang terdampak kebakaran di Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama.

“Kami merekap ada 129 dokumen kependudukan yang dicetak pada Senin kemarin,” kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, Muhammad Nurrahman saat dihubungi di Jakarta, Selasa (23/8).

Nurrahman merinci 129 dokumen kependudukan tersebut terdiri dari 97 Kartu Tanda Penduduk (KTP), 14 Kartu Keluarga (KK), lima Kartu Identitas Anak (KIA), dan 13 Akta Kelahiran.

Sedangkan untuk dokumen kependudukan yang telah tercetak hingga Selasa pukul 12.00 WIB, tercatat ada 34 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan 12 Kartu Keluarga (KK).

Berdasarkan pantauan di lokasi, posko pelayanan dokumen kependudukan ini dibuka sejak Senin kemarin dengan menempatkan empat petugas operator.

Selain itu, Nurrahman menyampaikan tujuan adanya posko pelayanan dokumen kependudukan ini untuk memudahkan warga yang ingin mendapatkan kembali dokumennya.

“Untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat terkait kebutuhan pelayanan lain yang memerlukan KTP atau KK,” tuturnya.

Sebelumnya, Nurrahman mengatakan untuk syarat kepengurusan dokumen pasca kebakaran ini tidak ada persyaratan khusus bagi warga terdampak lantaran kondisi saat ini yang tidak memungkinkan.

“Syaratnya adalah warga yg terdampak kebakaran. Tidak ada persyaratan lain, karena kan dokumen mereka habis terbakar,” tuturnya.

(Wisnu)