Dialog Publik Hasil Survei Calon Wali kota Bekasi yang dilakukan oleh ETOS Indonesia Institute di Cikini, Kamis (2/12)
Dialog Publik Hasil Survei Calon Wali kota Bekasi yang dilakukan oleh ETOS Indonesia Institute di Cikini, Kamis (2/12)

Jakarta, Aktual.com – Lembaga Survei ETOS Indonesia Institute melakukan survei tahap II di bulan Desember ini, setelah melakukan survei tahap I yang telah dilakukan pada bulan Maret lalu.

Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah mengatakan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto masih unggul dengan angka popularitas sebesar 28,50 persen dalam survei tahap II tahun 2021.

“Survei kedua ini, Mas Tri Adhianto memang ada di posisi yang paling kuat. Karena mengingat bahwa beliau adalah incumbent,” ujar Iskandarsyah dalam acara konferensi pers yang berlangsung di bilangan Cikini, Jakarta, Kamis (2/12) sore.

Tri Adhianto berada diposisi pertama, disusul oleh Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera di Kota Bekasi, Heri Koswara yang berada di posisi kedua. Sementara Ketua DPD Partai Golongan Karya, Ade Puspita Sari berada diposisi ketiga.

Posisi keempat ditempati oleh Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro Kota Bekasi, Zainul Miftah. Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia, Raden Andreas berada diposisi kelima

“Kita lihat ditiga bulan yang akan datang. Kita akan buat survei lagi dan kita akan lihat persentase dari kandidat-kandidat ini nanti. Tapi saya rasa ini akan bergerak. Baik itu Mas Tri, Mba Ade, Herkos, Zainul Miftah, ataupun Raden Andreas,” katanya.

Iskandar mengungkapkan dua konflik internal Golkar saat ini dapat menjadi faktor penurunan persentase Ade Puspita Sari pada survei tahap II ini.

“Kita lihat survei yang ketiga, apakah ini terpengaruh ke Mba Ade. Inikan tinggal pertarungan konsolidasi dan sosialisasi antara orang-orang yang terpilih,” jelasnya.

(Diva Ladieta)

(Aktual Academy)