Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Jakarta, aktual.com – Ditengah Pemerintah tengah berusaha menekan laju angka kenaikan kasus Covid-19 di Tanah Air, masih ada saja pihak-pihak yang memanfaatkan situasi itu dengan menggoreng berbagai isu. Seperti meminta, Presiden Joko Widodo turun dari kursi RI satu.

Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie menilai desakan sengaja dimainkan oleh kelompok tertentu, yang kemudian berharap terjadi krisis kepercayan terhadap orang nomor satu itu di RI ini.

“Sebetulnya Jokowi memilih orang yang tepat, berpengalaman, bijaksana dan juga cakap dalam mengatasi krisis. Hanya saja saya nilai selama ini titik lemah dikoordinasi dan komunikasi, keterbukaan,” kata Jerry ketika dihubungi wartawan, Kamis (22/7/2021).

Karena kelemahan koordinasi dan keterbukaan itulah, kata Jerry, seakan kepimpinan Presiden Jokowi diragukan dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 di Tanah Air. Tapi ia percaya Jokowi tak akan mundur.

Apalagi publik msih percaya. Ini terlihat dari dukungan publik di dunia maya dengan tagar Kita Percaya Jokowi, yang menjadi trending nomor tiga nasional pada Kamis (22/7/2021).

(Zaenal Arifin)
1
2
3