Semarang, Aktual.co — Perbaikan jembatan Comal-Pemalang disisi utara akibat amblas yang sudah mulai diiakukan perbaikan sejak Selasa (21/10) kemarin dipresiksi akan selesai pada akhir tahun 2014.
“Jadwal kita pertengahan Desember pekerjaan sudah selesai. Iya itu perkiraan kami,” kata dia saat dihubungi Aktual.co, per telepon dari Semarang (22/10).
Dirinya yakin jembatan vital di Jalur Pantura yang menghubungkan arah Jakarta-Semarang akan tepat waktu sesuai kontrak pekerjaan. “Ya mudah-mudahan selesai tepat waktu. Sesuai jadwal,” ujar dia.
Berdasarkan pantauan Aktual.co, perbaikan jembatan yang harus dilakukan penutupan jalan terjadi kemacetan panjang. Antrean kendaraan berat kembali mengular setelah melewati jembatan Ulujami-Pemalang dari arah Semarang. Sebaliknya, arah kemacetan berlawanan dari arah Jakarta-Semarang berada di jalur lingkar Pemalang.
Penumpukan arus lalin terjadi mengingat volume kendaraan tidak tertampung. Selain itu, kapasitas luas jembatan Comal di sebelah selatan hanya dapat dilalui semua kendaraan jenis apapun yang melewati.

()