Jakarta, Aktual.com – Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos merasa puas dengan kemenangan 1-0 timnya atas PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7).

“Saya sangat puas. Kami berhasil mencuri satu gol meski sebenarnya tim memiliki banyak peluang,” ujar Banuelos setelah pertandingan usai.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Persija berhasil menguasai pertandingan.

Namun memang, dia mengakui PSM tampil baik khususnya di lini pertahanan.

“Sejak menit awal tim sudah berjuang maksimal. Semestinya gol-gol bisa tercipta sebelum gol dari Ryuji. Ya, itulah pertandingan,” kata Banuelos.

Ryuji Utomo yang mencetak gol kemenangan Persija pada menit ke-88 menyebut timnya sudah bekerja keras dalam laga tersebut.

Dia pun meminta rekan-rekannya untuk fokus ke pertandingan berikutnya. Leg kedua sendiri akan digelar pada Minggu (28/7) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

“Kami harus fokus,” tutur Ryuji.

Gol Ryuji Utomo membawa Persija menaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada leg pertama final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7).

Hasil itu membuat Persija hanya membutuhkan hasil seri pada leg kedua di Makassar untuk menjadi juara Piala Indonesia 2018-2019.

Sementara PSM memerlukan kemenangan dengan selisih skor lebih dari dua untuk menjadi kampiun.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Persija kembali merasakan kemenangan setelah mereka tidak pernah menang pada tiga laga sebelumnya.

(Arbie Marwan)