Jakarta, Aktual.com — Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, mengoptimalkan promosi daerah untuk menarik investor dari dalam negeri maupun mancanegara guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Dengan kedatangan investor yang menanamkan investasinya akan berdampak positif sehingga menumbuhkan perekonomian masyarakat dan perkembangan kemajuan daerah secara cepat,” kata Bupati Bangka Tarmizi Saat di Sungailiat, Jumat (16/10).

Pihaknya terus berupaya menarik investor sebanyak-banyaknya melalui berbagai promosi agar investor lebih tertarik menanamkan modalnya di Kabupaten Bangka.

Menurut dia, peluang investasi di Kabupaten Bangka ini masih sangat terbuka, maka sangat diperlukan inovasi dan terobosan untuk menarik investor dari luar menanamkan investasinya.

“Dalam mempercepat pembangunan ekonomi disuatu daerah diperlukan peningkatan penanaman modal sehingga pada akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” katanya.

Penanaman modal tersebut juga diperlukan untuk mengolah potensi ekonomi menjadi kekuatan ekonomi riil dengan menggunakan modal yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu, penanaman modal oleh investor juga dapat meningkatkan pembangunan ekonomi berkelanjutan, meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknologi, mendorong pembangunan ekonomi kerakyatan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam suatu sistem perekonomian yang berdaya saing.

(Ant)

()