Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (kedua dari kiri) dan Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung (kedua dari kanan) saat mencoba produk dari startup Jasa Virtual Reality dan Augmented Reality SmartEye didampingi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno (keempat dari kanan), Kepala BEKRAF Triawan Munaf (paling kiri), Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat dari kiri), Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (ketiga dari kiri) dan Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun (ketiga dari kanan) di Jakarta Digital Valley dalam kawasan perkantoran TelkomGroup, The Telkom Hub Jakarta, Kamis (1/11).

Jakarta, Aktual.com – Bersamaan dengan peresmian The Telkom Hub, Presiden Joko Widodo beserta Menteri BUMN Rini Soemarno juga bertatap muka dengan 3500 Milenial BUMN yang tengah melaksanakan “Forum Milenial” di Auditorium dan Vertical Garden Telkom Landmark Tower.

Saat hadir dalam Forum Milenial tersebut, Presiden Joko Widodo berpesan agar Milenial BUMN terus mengikuti perkembangan pesat teknologi digital dan menggunakan media sosial secara positif. “Manfaatkan sosial media sebaik mungkin, hindari ujaran kebencian, hindari ujaran kedengkian, dan hindari hoax. Jadilah generasi muda yang berdaya saing global,” demikian pesan Presiden ditulis Minggu (4/11).

Kementerian BUMN menggagas program the Spirit of Millennial BUMN yang melibatkan 10.000 milenial BUMN, dengan melaksanakan program pemberdayaan Milenial BUMN secara terstruktur dan periodic, salah satunya kegiatan “Forum Milenial”.

“Kami menyadari bahwa Milenial merupakan aset penting bagi BUMN untuk menghadapi tantangan era digital sekaligus mengisi era revolusi industri 4.0. Sehingga seluruh BUMN melakukan inisiatif dan inovasi untuk memaksimalkan partisipasi Milenial BUMN dalam pengembangan perusahaan dan kemajuan BUMN kedepan,” jelas Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga.

(Eka)