Jakarta, Aktual.com – Ketua kontingan Indonesia di SEA Games 2015, Taufik Hidayat merasa bangga atas perjuangan tim bulu tangkis Indonesia, yang berhasil meraih tiga emas, sehingga melampaui target yang dicanangkan PBSI.

“Saya merasa bangga karena pemain yang turun di SEA Games ini bisa dibilang yang junior-junior atau yang baru-baru di bulu tangkis karena dapat memberikan yang terbaik dengan melampaui target,” kata Taufik di Tangerang, Banten, Rabu (18/6).

Hal tersebut ia katakan saat melakukan konferensi pers setelah kedatangannya bersama para atlet bulu tangkis Indonesia dari Singapura di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Ia mengatakan selama di Singapura selalu menyaksikan perjuangan tim bulu tangkis Indonesia dari awal sampai akhir.

“Mereka mempunyai potensi yang luar biasa. Ke depannya mereka harus bisa lebih baik untuk mencapai prestasi-prestasi lainnya,” kata pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

Dikutip dari laman resmi PP PBSI, Indonesia menjadi juara umum di cabang bulu tangkis dengan meraih sembilan medali terdiri dari tiga emas, dua perak, dan empat perunggu.

Dua medali emas diraih tim beregu putra serta pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Medali beregu putra diraih tim Indonesia dengan mengalahkan tim unggulan kedua Thailand dengan skor 3-2.

Sementara Angga/Ricky berhasil mendapat medali emas dengan memenangkan laga “All Indonesian Final” melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 21-12, 24-22.

Selanjutnya, medali emas ketiga dari cabang bulu tangkis dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Melalui laga sengit tiga game, Praveen/Debby sukses menaklukkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 18-21, 21-13, dan 25-23.

(Ant)

()