Way Kanan, Aktual.com – Ramadhan merupakan bulan yang sangat baik untuk berbagi dan bersilaturahim. Hal tersebut dilakukan oleh Relawan Ganjar Pranowo saat melaksanakan kegiatan serentak di Ogan Ilir, Way Kanan dan Deli Serdang pada Ahad (10/4).

Sahabat Ganjar membuka kegiatan sosialnya dengan mengunjungi salah satu desa di Kabupaten Ogan Ilir. Paket Ramadhan Saga atau Parasa dibagikan untuk membantu masyarakat sekitar dalam menjalani ibadah puasa.

Ketua DPC Ogan Ilir, Julkarnain Efendi menyampaikan suka citanya menyaksikan antusias masyarakat saat hendak membagikan Paket Ramadhan Saga.

“Alhamdulillah kegiatan Sahabat Ganjar kali ini meskipun di hari puasa masih berjalan dengan baik dan di sambut hangat oleh warga sekitar, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan Paket Ramadhan berupa sembako untuk masyarakat,” ucap Effendi dalam keterangannya, Ahad (10/4).

Kegiatan membagikan Parasa atau Paket Ramadhan Saga juga berlangsung di Way Kanan, Lampung. 

Ketua DPC Way Kanan Mulyadi Thohir menyebutkan, berbagi sembako ini sangat membantu para masyarakat yang mendapatkannya. Karena, disamping kebutuhan ekonomi, masa pandemi ini cukup mengurangi pendapatan para masyarakat.

“Kita jadikan Ramadhan ini sebagai momentum untuk berbagi kepada sesama. Karena pahala kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ucap Mulyadi.

Setelah membagikan Paket Ramadhan, kegiatan berlanjut dengan Deklarasi Petani Kopi Way Kanan. Mulyadi bersyukur, para pahlawan petani kopi ini kompak untuk mendukung Ganjar Pranowo.

“Kita harus bersatu bersama semua golongan untuk mendukung Ganjar Pranowo. Salah satunya para petani kopi di Way Kanan ini,” ucap Mulyadi.

Kegiatan hari Minggu ini ditutup dengan buka bersama para relawan dan petani kopi. Relawan Sahabat Ganjar pun berkesempatan menyicipi “Kopi Khas” Lampung yang memiliki citarasa dan aroma yang khas ini.

Saat buka bersama Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini. “Terima kasih kepada semuanya, kita berdoa bersama supaya Ganjar Pranowo bisa menjadi preiden di 2024 mendatang,” ucap Mulyadi.

Lain halnya di Deli Serdang, relawan Ganjar Pranowo yang melek akan dunia digital ini menyasar Generasi Z dengan penyelenggaraan Turnamen Mobile Legends. 

Muhammad Ridwan selaku Ketua DPC Deli Serdang menyampaikan tujuan digelarnya Turnamen Mobile Legends ini, “Besar harapannya dengan gelaran turnamen ini, generasi Z dapat mengenalan Sahabat Ganjar, jadi kami bisa menarik suara mereka di Tahun 2024 nanti,” ujar Muhammad Ridwan.

Turnamen offline yang digelar Sahabat Ganjar sekaligus bertujuan untuk menunggu waktu puasa generasi Z. Kemudian Turnamen yang digelar Sahabat Ganjar tidak memungut biaya untuk para peserta.

Sahabat Ganjar menawarkan hadiah yang menarik. Untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 3 Juta, Juara 2 sebesar 2 Juta dan Juara 3 membawa pulang 1 Juta.

Bagi kalian yang ingin melihat keseruan turnamen tersebut, bisa menyaksikan melalui media sosial Youtube dan Facebook resmi Sahabat Ganjar.

(Wisnu)