Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Semarang, Aktual.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Semarang, Jateng. Acara ini dhadiri langsung oleh pengurus dan kader PPP se-Jateng.

Rapat tersebut membahas calon presiden yang bakal diusulkan PPP Jateng untuk dibahas di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PPP, serta di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diundang sebagai pembicara dalam acara tersebut. Dia memaparkan materi bertema ‘Memperkuat Indonesia dalam Menghadapi Tantangan Global’

Menariknya, kehadiran Ganjar mendapat sambutan yang meriah dari para kader PPP Jateng.

Bahkan, teriakan ‘Ganjar Presiden dan Ganjar Pranowo Presiden Rambut Putih!’ menggema saat Ganjar tiba sampai hendak meninggalkan lokasi acara.

“Ganjar Pranowo, presiden! Ganjar Pranowo, presiden,” sebut peserta rapimwil dikutip, Minggu (27/11).

“Ganjar presiden rambut putih!” timpal yang lainnya.

Menanggapi teriakan itu, Ganjar pun mengaitkan kedekatan politik antara Megawati Soekarnoputri dan Hamzah Haz.

“Memang secara personal, memang Bu Mega juga pernah bersama Pak Hamzah Haz. Mega Bintang juga pernah muncul maka sebenarnya kita punya hubungan emosional yang cukup bagus dengan PPP,” kata Ganjar.

Dia juga menyampaikan soal sosok Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin yang merupakan kader PPP.

“Saya periode kedua kan bersama Gus Yasin ya dari PPP ya mudah-mudahan lancar,” katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo memberi kode soal sosok yang bakal didukungnya dalam Pilpres 2022. Kode itu disampaikan saat menghadiri kegiatan relawan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)

Di hadapan para pendukungnya, Jokowi menyampaikan pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki keriput di wajahnya dan berambut putih.

(Wisnu)