Pebulu tangkis ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Brasil, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bersama sejumlah atlet dan offsial menaiki bus tingkat terbuka Bandros menuju Istana Negara di Bundaran HI Jakarta, Rabu (24/8/2016). Selanjutnya Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir bersama sejumlah atlet dan offsial akan menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Jakarta, Aktual.com — Presiden Jokowi berterima kasih kepada seluruh atlet olimpiade Indonesia, yang telah berlaga di ajang olah raga terbesar dunia Olimpiade 2016 Rio di de Jeneiro, Brasil.

Presiden Jokowi menerima para atlet olimpiade Indonesia setelah sebelumnya diarak dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di kawasan Senayan, Jakarta hingga ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/8) pagi.

“Saya atas nama rakyat, pemerintah mengucapkan selamat dan terima kasih sebesarnya atas perjuangan seluruh atlet di olimpiade di Rio dan hasil yang dicapai adalah hasil maksimal,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu membandingkan perolehan medali ketika ajang serupa di London pada 2012, yang ketika itu mendapatkan dua medali perak dan perunggu.

Kini di Rio, tim Indonesia mendapatkan dua perak dan satu emas. “Dan ini adalah sebuah perjalanan, kerja keras yang panjang baik dari cabang olahraga yang ada, bukan sesuatu yang instan.”

Atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Rio 2016 yang ikut dalam arak-arakan antara lain para peraih medali, yakni pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

Keempat atlet itu berdiri di atas bus tingkat atap terbuka milik Pemerintah Kota Bandung yang bernama Bandros dan melewati ruas jalan Pemuda, jalan Sudirman, jalan M.H. Thamrin lalu masuk Istana Negara.

Arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade itu mendapatkan perhatian dari masyrakat Jakarta yang dilewati meskipun berdampak pada kemacetan kendaraan-kendaraan di jalur lambat jalan Sudirman.

(Wisnu)