Jakarta, Aktual.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku sedang menunggu arahan dari Presiden RI Joko Widodo setelah menerima kunjungan Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar.

“Saat ini saya belum dengar langsung. Informasi dari presiden juga belum kami terima,” kata Menpora Imam Nahrawi, kepada wartawan, usai melakukan kunjungan ke Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/03).

Menurut dia, dengan belum mendapatkan arahan dari istana, pihaknya belum bisa memberikan keterangan dengan detail.

Pada prinsipnya, pihak Kemenpora akan segera menyelesaikan permasalahan persepakbolaan nasional.

Saat ini, kata dia, pihaknya baru menyusun poin-poin yang akan dibicarakan dengan FIFA.

Induk organisasi sepak bola dunia itu sebelumnya mengirimkan surat balasan yang diantaranya berisi permintaan poin-poin yang nantinya akan dibicarakan.

“Kami sudah siapkan poin-poin itu diantaranya masalah infrastruktur hingga rencana liga. Sebenarnya poin-poin itu sudah pernah kami laporkan,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Kemenpora, dalam suratnya yang dikirimkan ke FIFA beberapa waktu lalu menyertakan bahwa pemerintah Indonesia akan mengirimkan delegasi ke markas induk organisasi sepak bola dunia itu guna membahas tindak lanjut penyelesaian permasalahan sepak bola nasional.

Hanya saja siapa dan waktunya belum ditetapkan.

Diberitakan sebelumnya Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara tanpa didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi seperti pertemuan sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang juga Ketua Umum DPP Pebabri ini mengaku mencurahkan isi hati atau curhat terkait dengan kondisi persepakbolaan nasional yang selama ini terbelunggu dengan pembekuan dari Kemenpora hingga sanksi dari FIFA.

“Saya mohon bisa secepatnya selesai karena selama kita terus kena sanksi FIFA kita sangat terpuruk dan terkucil dengan dunia luar yang berkaitan dengan sepakbola,” katanya.

Pada pertemuan tersebut, Agum mengaku Presiden telah memberikan petunjuk kepada Menpora Imam Nahrawi terkait dengan penyelesaian masalah persepakbolaan nasional. Informasi yang diperoleh, pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora akan dilakukan April 2016.

()