Mario
Tersangka penganiayaan Mario saat di Polda Metro Jaya/DOK/NET

Jakarta, Aktual.com – Tersangka Shane (S), tetap dekat dengan tersangka kasus penganiayaan oleh anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mario Dandy Satriyo (MDS) terhadap korban D, meski sama-sama berada di balik jeruji besi.

“Mereka masih ngobrol. Jadi, ini memang si Shane, benar-benar orang bergaul,” kata kuasa hukum tersangka Shane (S), Happy SP Sihombing saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (1/3).

Happy menjelaskan, meski keduanya berada pada sel terpisah dalam satu ruangan, namun masih menjalin komunikasi hingga saling berbagi makanan tahanan.

Menurut Happy, kepribadian seorang S dikenal penurut, lembut dan mudah bergaul dengan siapa saja, termasuk dengan Mario atau MDS (20).

Terlebih, S juga memiliki ketergantungan dengan Mario lantaran sudah menjalin pertemanan lama dan adanya relasi kuasa dari Mario.

Dijelaskan, S merupakan anak dari orangtua yang kurang mampu dan sering mengontrak rumah untuk tempat tinggal keluarga, bertolak belakang dengan Mario yang merupakan anak pejabat.

“Menurut penjelasan dari S juga mengaku ada di relasi kuasa Mario karena dia mengandalkan bapaknya dan pernah Mario berkata ‘udah jangan takut bapak saya nanti yang urus semua’ ,” katanya menjelaskan.

Sebelumnya, tersangka Shane (S) menuruti permintaan Mario Dandy Satriyo (MDS) untuk merekam video penganiayaan pada korban D karena adanya relasi ketergantungan pertemanan.

“Ada relasi ketergantungan karena menurut bapaknya, S itu dia ditelpon berkali-kali dan S tidak mau. Dandy langsung jemput pakai Rubicon itu,” kata kuasa hukum tersangka Shane (S), Happy SP Sihombing saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa.

Happy menegaskan S saat itu sedang berada di bawah kendali MDS, sehingga mau saja menuruti perintahnya saat dibawa ke tempat lain menggunakan mobil Rubicon tersebut.

“Salah satu yang dia ketergantungan, jadi yang minta pelat nomor itu diganti atas perintah si Dandy,” tambahnya.

Kasus penganiayaan yang dilakukan MDS terjadi pada Senin (20/2) malam pukul 20.30 WIB.

(Wisnu)