Jakarta, Aktual.com — Rombongan suporter Bobotoh bersama dengan Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil tiba di Polda Metro Jaya. Selama di perjalanan, pria yang biasa disapa Emil itu mengatakan tidak ada ganggungan yang berarti.

“Alhamdulillah perjalanan lancar. Terimakasih Pak Ahok dan Pak Kapolda Metro yang mengamankan kami. Semoga nanti aman dan lancar,” kata Emil di kantor Polda Metro Jaya, Minggu (18/10).

Emil tiba di Polda Metro sekitar pukul 13.00 WIB dan disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Kapolda Metro Jaya Irjenpol Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan Manager Persib Umum Muchtar serta SC Piala Presiden Maruarar Sirait. Tak lama kemudian mereka menggelar rapat tertutup.

Emil berharap pertandingan final Piala Presiden antara Persib dengan Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno (GBK) nanti berlangsung tertib dan tidak ada kerusuhan.

Ada sekitar dua bus rombongan Bobotoh yang ikut bersama Emil yang tiba di lokasi sembari bernyanyi ‘Halo-halo Bandung’. Saat ini polisi tengah melakukan penggeledahan terhadap para suporter tersebut.

Pantauan di lokasi, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tiba di Polda Metro Jaya. Dia langsung disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen pol Tito Karnavian.

“Kapolda dan Pangdam sudah oke. Kami juga kerahkan Satpol PP untuk berjaga di sekitar lokasi pertandingan,” ujar Ahok saat ditanya kesiapan pertandingan.

Tak lama kemudian Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama istri dan rombongan bobotoh tiba di Polda. Mereka kemudian mengadakan pertemuan tertutup bersama.

(Wisnu)