Direktur Utama Bank BTN Maryono bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  ikut serta dalam memeriahkan BTN Tour de Borobudur 2018 di depan hotel Sahid Rich Yogyakarta, Minggu (4/11). Rombongan pesepeda akan bergerak menuju candi Borobudur yang merupakan finish dari etape kedua BTN Tour de Borobudur 2018 yang berlangsung sejak Sabtu (3/11) dengan total jarak seluruh etape lebih dari 200 KM. Sebelum finish di candi Borobudur para peserta gowes sempat melintasi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dibangun Bank BTN sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pengembangan industri rakyat dibawah koordinasi Kementrian BUMN. Balkondes tersebut merupakan pitstop terakhir untuk kemudian peserta gowes mengakhiri di halaman candi Borobudur sebagai puncak dari seluruh etape yang disiapkan dalam rangka BTN Tour de Borobudur 2018. Di akhir acara para pesepeda berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp229.370.500 sebagai sumbangan yang akan diserahkan untuk korban musibah gempa di Palu,Donggala dan Sigi. AKTUAL/Eko S Hilman

Semarang, Aktual.com – Sebanyak tiga mahasiswa Universitas Sumatera Utara dibuat girang oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pasalnya, Ganjar memberikan laptop dan sepeda kepada mereka.

Pemberian itu ketika Ganjar Pranowo menjadi narasumber dalam acara Konferensi Indonesia Emas yang digelar di Auditorium USU.

Kala itu, Ganjar meminta mahasiswa USU yang hadir untuk naik ke pentas. Ketiga mahasiswa yang naik kemudian diminta memperkenalkan diri.

Mereka adalah Sri Ayu Ramadhani dari Fakultas Ilmu Budaya, Indra Utama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, serta Baginda Fakhrur Reza S Ritonga dari Fakultas Kehutanan.

“Berani dulu. Indonesia Emas itu harus diawali dengan generasi muda yang berani,” kata Ganjar dalam keterangannya yang diterima, Selasa (11/1).

Kemudian, Ganjar memberikan pertanyaan, apa yang akan mereka lakukan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 sesuai visi Presiden Jokowi. Dia pun kagum dengan jawaban-jawaban dari tiga mahasiswa USU tersebut dan langsung memberikan dua laptop dan satu sepeda.

Usai diberi laptop dan sepeda, ketiga mahasiswa itupun langsung selfie dengan Ganjar yang memasang muka jenaka dan memecah tawa peserta.

Dalam pemaparannya, Ganjar menilai visi Jokowi tentang Indonesia Emas 2045 harus dipersiapkan sejak dini oleh para generasi milenial. Mahasisw dinilai akan menjadi pemimpin bangsa.

“Kita akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi kuat, pasar luas, dan kemajuan infrastruktur sangat pesat untuk menunjang kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Di akhir pemaparan, Ganjar berjanji akan datang ke USU.

“Saya janji nanti main ke USU. Pak Rektor, saya punya utang kehadiran yang harus dilunaskan. Sekarang via zoom dulu,” ujar Ganjar kepada Rektor USU, Muryanto Amin.

(Wisnu)