Jakarta, aktual.com – Berlibur bersama pasangan menjadi hal yang didambakan setiap orang. Pasalnya, berjalan-jalan bersama mengunjungi tempat wisata romantis bisa mempererat jalinan cinta dengan pasangan.

Kota Bandung menyajikan pemandangan eksotis yang banyak diincar oleh pasangan yang membutuhkan liburan romantis berdua. Keindahan alam perbukitan yang menjadi modal pariwisata kota ini memang layak dikunjungi.

Nah, inilah ke-3 tempat wisata romantis yang bisa menjadi pilihan terbaik saat liburan berdua. Jangan lupa booking hotel di Bandung agar Anda bisa menikmati semua tempat wisata.

1. Puncak Bintang Bukit Moko
Di Kota Bandung khususnya pilihan wisata romantis kerap identik dengan mengunjungi wisata alam yang eksotis tetapi murah meriah. Oleh karenanya, Puncak Bintang di Bukit Moko ini pun bisa menjadi pilihan yang tepat. Di atas Bukit Moko yang terletak di ketinggian 1.500 mdpl ini, Anda dan pasangan dapat menyaksikan indahnya kerlap-kerlip lampu kota di malam hari.

Sambil menikmati embusan angin yang sejuk, Anda berdua bisa bersantap malam menikmati sajian hidangan lezat di beberapa kafe seperti Puncak Bintang atau Warung Daweung (Cafe Moko). Lebih seru lagi, apaila Anda memiliki kesempatan menyaksikan matahari terbit di Puncak Bintang Bukit Moko ini, karena menyajikan pemandangan yang lebih memesona.

2. Perkebunan Teh Sukawana
Perkebunan Teh Sukawana yang terletak di Lembang ini sangat indah, cocok bila dikunjungi bersama pasangan. Anda bisa melakukan Tea Walk berdua, berjalan-jalan di antara kebun teh sepuasnya. Jalan-jalan kecil yang ada di antara kebun teh yang dengan mudah bisa dilalui ini, membentuk pola yang indah. Sedangkan bila Anda berdua suka bersepeda, area sekitar kebun teh ini bisa menjadi pilihan.

Bagi pasangan yang ingin bersantai menikmati hijaunya kebun teh, area perebunan teh Sukawana ini bisa menjadi destinasti yang cocok. Dengan latar hamparan teh yang hijau, bukit yang naik turun, serta lokasi yang tak jauh dari pusat kota, area ini bisa menjadi pilihan Anda berdua.

3. Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey
Wisata alam terbuka ini menjadi liburan romantis Anda selanjutnya bersama pasangan, untuk menikmati keindahan di alam Ciwidey yang sejuk. Ranca Upas atau populer dengan nama Kampung Cai Ranca Upas menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bandung Selatan. Kawasan ini juga merupakan kawasan bumi perkemahan terpopuler bagi para wisatawan.

Berlokasi di tengah Desa Alam Endah, Kampung Cai Ranca Upas merupakan sebuah perkampungan yang terletak di tengah-tengah hutan menawarkan keindahan yang menyejukkan mata. Lokasi ini berjarak sekitar 50 kilometer di arah selatan dari pusat kota Bandung dan tak jauh dari wisata Kawah Putih yang indah.

Nah, bila Anda ingin menikmati momen berdua pasangan di spot romantis dan eksotis ini, Anda bisa memesan hotel di Bandung melalui website Airy atau mengunduh aplikasi di Android dan iOS. Jaringan hotel Airy Rooms memungkinkan Anda untuk mendapatkan akomodasi yang tepat demi kenyamanan menikmati liburan berdua pasangan.

Meskipun harga hotel di jaringan Airy Rooms sangat terjangkau, tetapi menawarkan 7 fasilitas lengkap, mulai dari ruangan ber-AC dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, air minum gratis, Wifi hingga shower air hangat dengan peralatan mandi. Lokasi hotel juga strategis, sehingga memudahkan Anda dan pasangan mencapai berbagai tempat wisata romantis ini.

Pembayaran pun praktis dan mudah memakai kartu kredit, transfer bank, ataupun bayar langsung di gerai Indomaret. Jadi, dengan pesan hotel di jaringan Airy, dijamin liburan romantis Anda semakin berkesan.

(Zaenal Arifin)