Sungai Sebangau, Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah ( 5 Mei, 2018). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta, aktual.com -Tim aju (pendahulu) yang mempersiapkan kunjungan Raja Belanda di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengalami kecelakaan di Sungai Sebangau, Senin sekitar pukul 12.30 WITA.

Kecelakaan terjadi saat kapal Korem berkapasitas mesin 500 PK bertabrakan dengan kapal cepat di Taman Nasional Sebangau yang sedang dalam perjalanan kembali dari Mangkok Resort.

“Tujuh orang penumpang Kapal Taman Nasional Sebangau dan satu orang dari kapal Korem masih belum ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan,” ujar Pelaksana tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah di Jakarta, Senin.

Korban dari Kedutaan Besar Belanda sebanyak dua orang sedang dirawat di RS Siloam, Palangkaraya. Sementara dua korban dari pihak Taman Nasional Sebangau dirawat di RSUD Doris.

“Pemerintah terus mengikuti perkembangan dan melakukan langkah-langkah penanganannya di lapangan,” ujar Faizasyah.

Raja dan Ratu Belanda dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 9-13 Maret 2019. Selama berada di Tanah Air, rombongan Raja dan Ratu Belanda akan melaksanakan rangkaian kegiatan di Jakarta, Yogyakarta, Palangkaraya, dan kawasan Danau Toba. (Antara)

(Tino Oktaviano)