Jakarta, Aktual.com – Tim bulu tangkis junior Indonesia menaklukkan tim Taiwan 5-0 pada penyisihan Grup C dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2016 yang digelar di Bangkok, Thailand, Minggu (10/7).

Pasangan atlet nomor ganda campuran Amri Syahnawi/Mychelle Crhystine Bandaso, seperti dipantau pada situs tournamentsoftware di Jakarta, Minggu, membuka keunggulan Merah-Putih atas wakil ganda campuran Taiwan Hong Wei Ye/Ling Fang Hu 21-16, 21-15.

Keunggulan itu berlanjut pada partai kedua yang mempertandingkan nomor tunggal putra. Muhammad Zulkifli Ramadhani sukses mengalahkan Hua Chun Liang 21-12, 21-13 dalam laga selama 33 menit.

Indonesia menambah dominasi menjadi 3-0 ketika ganda putra Calvin Kristanto/Bagas Maulana menundukkan pasangan Ming Che Lu/Li Wei Su dengan skor 21-13, 21-19.

Selepas Gregoria Mariska mengalahkan I-Ting Lai pada nomor tunggal putri dengan skor 21-18 dan 21-12, ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu melengkapi kemenangan Indonesia atas Taiwan. Jauza/Apriani mengalahkan pasangan putri Taiwan Ling Fang Hu/Chih Chen Lee 21-16, 21-15.

“Kami masih mampu mengatasi lawan dari Taiwan tadi meskipun sempat keteteran ketika menerapkan strategi kami,” kata Apriani selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara, Gregoria mengatakan I-Ting Lai tidak punya keistimewaan dalam permainan. “Saya tidak banyak menyerang dia, tapi lebih banyak beradu pukulan saja. Dia lebih ulet saat bermain sehingga lebih punya kesempatan jika saya banyak menyerang,” kata Gregoria.

Tim junior Indonesia akan melawan tim Malaysia pada laga penyisihan terakhir Grup C pada pukul 17.00 WIB di lapangan lima CPB Badminton Training Center Bangkok.

(Nebby)