Logo Asian Games 2018

Palembang, Aktual.com – Timnas putra sepak takraw Indonesia melaju ke semifinal setelah mengalahkan tim putra Myanmar pada pertandingan terakhir babak penyisihan di nomor quadran Asian Games 2018.

Timnas putra sepak takraw Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim putra Myanmar pada pertandingan terakhir babak penyisihan di nomor quadran Asian Games 2018 di Ranau Hall Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/8).

Pada set pertama timnas putra Indonesia yang dimotori Saiful Rizal berhasil menang mudah dengan menundukan tim Myanmar dengan skor 21-14, sedangkan pada set kedua tim tuan rumah sempat tertinggal namun pelan tapi pasti berhasil mengejar ketertinggalan dalam perolehan angka.

Pada set kedua tersebut timnas putra sepak takraw Indonesia harus berjuang dan akhirnya berbuah manis dengan meraih kemenangan dengan skor 23-21 atas tim Myanmar yang dimotori Min Aung Thu.

“Yang jelas pada saat ini kita telah meyakinkan diri untuk masuk ke babak semifinal,” kata pelatih timnas sepak takraw Indonesia, Asry Syam.

Menurut dia, di babak penyisihan ini timnas putra sepak takraw Indonesia juara pool, artinya di semifinal nanti akan melawan runner up di pool lain.

Di group lain itu Vietnam runner up Singapura sehingga nantinya timnas putra Indonesia akan melawan Singapura untuk di semifinal, ujarnya.

Ia menuturkan, kekuatan tim putra Singapura tidak boleh dipandang remeh, karena bagaimanapun juga semua negara yang siap ikut serta Asian Games tentu dengan segala kesiapannya.

Sementara mengenai hasil evaluasi permainan timnas putra sepak takraw Indonesia, ia menyatakan, dengan beberapa kali pertandingan bertemu dengan negara-negara tertentu di Asian Games secara bertahap mengalami peningkatan terutama dari segi bagaimana beradaptasi.

Ia juga mohon doa dan dukungan, yang jelas pihaknya optimistis akan memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Ant.

(Teuku Wildan)