Tina Talisa (foto : Fadlan Syam Butho)

Jakarta, Aktual.com – Tina Talisa, presenter televisi swasta nasional, menjadi moderator debat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat 27 Januari 2017 mendatang.

Berbeda dengan sebelumnya, debat kali ini KPU DKI memilih dua moderator sekaligus yaitu Eko Prasojo, mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Saat di‎jumpai dalam satu kesempatan, Tina mengatakan kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk menyiapkan mental dan fisik. Sebab sesi kedua nanti akan memakan waktu dua setengah jam bagi masing-masing kandidat untuk menyampaikan visi-misi dan program kerjanya.

Dia berharap tiga pasangan calon nanti dapat memberikan gagasan terbaik sehingga masyarakat DKI Jakarta bisa menentukan pilihannya.

“Kita ingin apa yang disampaikan dapat didengar dan dijadikan acuan untuk hak pilih,” kata Tina saat menghadiri Rapat Pimpinan Polri di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Wanita yang membawa program Satu Indonesia di NET TV ini juga menyampaikan, bersama dengan Eko, keduanya siap menjalankan tugas istimewa yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Debat ini harus jadi panggung yang baik untuk semua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta,” terang dia.

Mengenai persiapan moderator, Tina mengaku, pihaknya mendalami tiga isu yang ditetapkan oleh KPUD DKI Jakarta. Tema yang diangkat adalah reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan penataan kawasan perkotaan.

“Kami telah membaca lebih dalam lagi soal visi-misi tiap calon pasangan. Karena itu yang akan kami gali, yaitu gagasan dari pasangan calon,” tandasnya.

(Fadlan Syam Butho)

()