Jakarta, Aktual.com — Komisi E DPRD DKI Jakarta berencana menguatkan elemen dasar kepemudaan di tingkat kelurahan yakni Karang Taruna, menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus.

Sekretaris komisi E Arsyaf Ali, mengaku telah menyarankan Dinas Sosial untuk menambah anggaran Karang Taruna yang selama ini hanya digelontorkan Rp2 Juta per tahun.

Menurutnya, dengan penambahan anggaran Karang Taruna, maka pemuda akan semakin produktif dan banyak melakukan kegiatan positif mulai dari tingkat RT/RW.

“Anggaran karang taruna di tinggat kelurahan yang selama ini kebagian 1 tahun hanya 2 juta, itu sekali rapat selesai tuh, terus nggak ada lagi kegiatan,” kata Arsyaf saat dihubungi, Senin (20/7).

Politisi Golkar ini mengatakan, apabila kegiatan pemuda berjalan efektif, hal tersebut mampu meminimalisir munculnya kelompok-kelompok atau ‘Gank’ antar lingkungan.

“Artinya untuk menghidupkan kegiatan karang taruna, sehingga tidak timbul lagi kelompok-kelompok. Kalau bisa bersatu organisasi yang sangat mendasar di tingkat masyarakat gitu. Yang menampung seluruh aktivitas anak muda,” pungkasnya.

()