Tokoh adat atau Kepala Suku Damal Kabupaten Puncak, Nikolas Alom

Jayapura, aktual.com – Tokoh adat atau Kepala Suku Damal Kabupaten Puncak, Nikolas Alom menilai aparat keamanan Polri-TNI telah berhasil menjaga keamanan di Kabupaten Puncak, Papua.

“Saya mengapresiasi kehadiran TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan kedamaian di Puncak,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Senin [24/3].

Menurut dia, keamanan di Kabupaten Puncak bukan saja merupakan tanggung Polri dan TNI,  tetapi juga  tanggung jawab masyarakat sehingga perlunya kerja sama yang baik antara Polri-TNI dan masyarakat.

“Kami masyarakat Kabupaten Puncak telah bekerja sama dengan Polri dan TNI sehingga kabupaten kami kini semakin aman,” klaim Nikolas Alom.

Jika situasi keamanan itu terjamin, kata dia, maka pembangunan akan berjalan dengan baik dan masyarakat Kabupaten Puncak sudah bisa menikmati pembangunan itu dengan baik pula.

Ia juga menambahkan, masyarakat Kabupaten Puncak sangat membutuhkan pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan juga perekonomian, namun semuanya itu bisa terwujud asalkan masyarakat bisa bahu-membahu mendukung aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pembangunan, pendidikan, kesehatan itu diberikan pemerintah kepada kami secara gratis sehingga mari kita bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Puncak ini,” katanya.

(Eko Priyanto)