Jakarta, Aktual.co — Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melibas pasangan tuan rumah, Niclas Nohr-Sara Thygesen, pada babak pertama kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2014 di kota Odense Denmark.

Owi/Butet, sapaan akrab pasangan Indonesia itu, meraih skor 21-16 dan 21-19 atas pasangan Denmark dalam pertandingan yang berlangsung selama 37 menit pada Rabu (15/10) waktu setempat.

“Walaupun belum terlalu terkenal, tidak gampang juga mengalahkan mereka. Pertahanan mereka juga lumayan bagus, terutama pemain putrinya,” kata Butet di Odense Sports Park selepas bermain seperti dilansir Tim Humas dan Media Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Meskipun meraih kemenangan mudah pada game pertama, Owi/Butet sempat dibuat repot Niclas-Sara pada game kedua, ketika skor mencapai 11-4 hingga 16-17.

“Ciri khas pemain Eropa memang pantang menyerah, meskipun tertinggal hingga 1-20. Saat banyak bola-bola yang seharusnya mati, justru dapat dikembalikan dengan baik oleh mereka,” kata Owi.

Kemenangan atas ganda campuran tuan rumah membawa Owi/Butet ke babak berikutnya untuk menantang pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong pada Kamis (16/10) waktu setempat.

Pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, di partai lain, harus mengakui kemenangan ganda campuran Jepang, Keigo Sonoda/Shizuka Matsuo pada babak pertama dengan skor 25-27 dan 19-21.

Sebelumnya, Riky Widianto-Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto lolos dalam babak pertama yang berlangsung pada Selasa (14/10) waktu setempat.

Riky-Richi berhasil mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Brigit Michels dengan skor 21-11, 21-13.

Sementara, pasangan Praveen-Debby mampu menundukkan ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Ho Wah dengan skor 21-16, 20-22, dan 24-22.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10).

()