Jakarta, aktual.com – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk memboyong Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala menyusul masa depan Antonio Conte kini semakin tidak jelas.

Sky Sports melaporkan, Sabtu (25/3), situasi Conte bersama Tottenham Hotspur kini penuh dengan ketidakjelasan dan kontrak pelatih asal Italia itu akan habis pada musim panas ini.

Sejumlah pihak meyakini Tottenham akan memilih untuk memecat Conte sebelum jeda internasional berakhir dan petinggi klub itu menginginkan Nagelsmann sebagai penggantinya.

Sebenarnya Tottenham Hotspur memiliki keinginan untuk mengamankan jasa Thomas Tuchel, namun pada akhirnya pelatih asal Jerman itu lebih dulu digaet Bayern Muenchen.

Namun, sejumlah pihak yakin Nagelsmann tidak akan langsung menerima tawaran melatih karena ia masih membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan refleksi menyusul pemecatan oleh Bayern Muenchen.

Selain melirik Nagelsmann, dikabarkan Tottenham telah memantau beberapa nama potensial untuk menggantikan posisi Conte ketika kontraknya habis Juni mendatang.

Namun konferensi pers kontroversial yang dilakukan oleh Conte pekan lalu membuat pihak klub ingin mempercepat rencana menggantikan pelatih asal Italia itu.

Beberapa nama yang diyakini disukai oleh pemilik klub Daniel Levy antara lain Marco Silva, Roberto De Zerbi, Sergio Conceicao, Thomas Frank serta Vincent Kompany.

Akan tetapi, Antonio Conte dikabarkan masih ingin membawa Tottenham Hotspur mengakhiri Liga Inggris musim ini di posisi empat besar dan baru akan memikirkan masa depannya di London ketika kompetisi usai.

Saat ini Tottenham Hotspur menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 49 poin dari 28 pertandingan, berselisih dua poin dari Newcastle United di peringkat lima.

Selanjutnya Tottenham Hotspur akan melakoni partai pekan ke-29 Liga Inggris menghadapi Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (3/4) malam waktu setempat.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)