Pemain Sassuolo Gianluca Scamacca merayakan golnya bersama Giacomo Raspadori dan Domenico Berardi ketika mereka menang 2-0 atas Inter Milan di San Siro, Milan, Italia, 20 Februari 2022. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Jakarta, Aktual.com – Inter Milan melewatkan kesempatan naik kembali ke puncak klasemen Serie A setelah secara mengejutkan tumbang 0-2 di kandang sendiri di tangan Sassuolo pada laga Minggu waktu setempat.

Tuan rumah sudah tertinggal sejak menit kedelapan ketika Giacomo Raspadori melepaskan tendangan yang melewati hadangan kiper Samir Handanovic.

Gianluca Scamacca kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-26 dengan menyundul masuk bola ke gawang tuan rumah.

Inter benar-benar kerepotan dan nyaris saja tertinggal 0-3 kalau saja tendangan Domenico Berardi tidak membentur mistar gawang.

Setelah turun minum, tuan rumah meningkatkan tekanan untuk mengatasi defisit dua gol ini.

Tindakan mereka membuat kiper Andrea Consigli melakukan beberapa penyelamatan menawan yang membuat tim tamu tetap tak kebobolan.

Sassuolo seharusnya bisa menambah gol pada menit-menit akhir terakhir, tetapi dua gol sudah cukup membenamkan Inter yang tetap berada pada urutan kedua dengan 54 poin atau dua poin di belakang pemimpin klasemen AC Milan.

Sassuolo sendiri naik ke urutan ke-11 dengan total mengemas 33 poin atau sama dengan Torino namun kalah selisih gol, demikian Reuters.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)