Jakarta, Aktual.com — Petenis nomor satu dunia, Serena Williams akhirnya sukses mengkandaskan unggulan keempat Maria Sharapova, untuk maju ke final turnamen Wimbledon melawan petenis Spanyol, Garbine Muguruza.

Petenis asal Amerika Serikat (33) itu memperpanjang rekor kemenangannya melawan Sharapova, dalam 17 pertandingan selama 11 tahun dengan kemenangan mudah 6-2 6-4.

Williams bisa memenangkan gelar keenam Wimbledon dan ke-21 pada Sabtu (11/7) waktu setempat, dan sekaligus menobatkan dirinya sebagai ‘Serena Slam’ dengan memegang semua empat gelar ‘Grand Slam’.

Sementara itu, Muguruza (21), berhasil mengalahkan Agnieszka Radwanska, dengan laga alot 6-2 3-6 6-3 di semifinal pertamanya.

Petenis unggulan ke-20 asal Venezuela tersebut menumbangkan unggulan ke-13 Radwanska.

“Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskannya,” kata Muguruza, demikian dilansir dari BBC Sport.

“Saya bekerja sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini. Saya pikir saya bermain sangat baik sehingga saya harus tetap tenang.”

Sedangkan, Williams sangat senang mencapai Final Grand Slam-nya, serta mengatakan, “Saya sangat senang, saya sedikit gugup karena itu adalah semifinal dan itu menjadi waktu yang lama sejak saya terjun ke dunia tenis.”

()