Denpasar, Aktual.com – Hildar, turis Rusia yang hilang saat mendaki di Gunung Agung, Bali, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan. Hildar ditemukan dalam keadaan selamat. Hanya saja, sekujur tubuhnya mengalami luka-luka.

“Turis Rusia yang hilang di Gunung Agung berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Provinsi Bali, Gede Jaya Seratabrana, Jumat malam (11/3).

Saat ditemukan, kondisi Hildar baik-baik saja. Hanya saja, terdapat luka di sekujur tubuhnya. “Kondisinya luka-luka, baru saja ditemukan sekitar setengah jam lalu,” ucapnya.

Saat ini, Seratabrana menuturkan, tim sedang melakukan evakuasi Hildar turun ke bawah gunung. “Tim sedang mengevakuasi korban turun ke bawah. Butuh waktu sekitar empat jam dari atas hingga sampai ke bawah,” katanya.

Seratabrana belum mengetahui bagaimana ceritanya Hildar bisa tersesat di gunung tertinggi di Bali itu. “Kita belum minta keterangan dia. Saat ini kita fokus evakuasi dulu, lalu beri pertolongan untuknya,” tutup Seratabrana.

()