Jakarta, Aktual.co — Turnamen golf tertua di Indonesia, Indonesia Open, akan kembali digulirkan. Bertempat di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, kejuaraan tersebut akan diselenggarakan pada 4-7 Desember mendatang.

Pada kejuaraan tersebut, salah satu bank milik pemerintah yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), menjadi sposor utama demi digelar turnamen yang bertajuk “BRI Indonesia Open 2014”.

Bukan hanya itu, hadiah ratusan ribu dolar bakal dijadikan magnet untuk menarik para pegolfer dunia. Pihak penyelenggara menyediakan total hadiah sebesar USD500 ribu, atau sekitar Rp6 miliar.

“Tahun ini adalah ke-37 kalinya Indonesia Open diadakan, dan kami sangat berbahagia dengan turut sertanya Bank BRI, yang merupakan salah satu institusi keuangan terpercaya bisa mendukung acara ini,” kata Ketua Umum PB Persatuan Golf Indonesia (PGI), Muryada Widyawimarta, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (23/10).

Hal yang sama juga diungkapkan Kyi Hia Han, selaku ketua Asian Tour. Ia menyambut baik kembali digelarnya turnamen Indonesia Open ini.

“Indonesia Open telah menjadi salah satu pertandingan golf paling populer di Asia. Karena itu kami sangat menantikan kembalinya para pemain Asian Tour dalam Indonesia Open tahun ini,” ucapnya.

Rencananya turnamen ini diikuti kurang lebih 144 peserta. Khusus Indonesia, akan diturunkan 30 pegolf, dengan rincian 20 pegolf profesional dan 10 pegolf amatir.

()

()