Madrid, Aktual.com – Juara bertahan Real Madrid, mendapat hantaman menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris St Germain (PSG) pekan depan, setelah UEFA mengatakan, bahwa pihaknya tidak mengubah keputusan untuk menskors bek Dani Carvajal karena sengaja mendapatkan kartu kuning.

Carvajal mendapatkan kartu kuning pada menit ke-90 karena membuang-buang waktu saat klub Liga Spanyol itu menang 6-0 di fase grup atas APOEL Nicosia pada November 2017.

Kartu itu merupakan kartu kuning ketiga pemain bertahan tersebut di fase grup kompetisi, sehingga ia harus absen pada pertandingan terakhir fase grup, namun dalam teorinya, ia akan dapat dimainkan untuk pertandingan 16 besar tanpa risiko terkena skors lebih lanjut.

Bagaimanapun, Desember silam UEFA memutuskan bahwa Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin mereka merasa sang pemain melanggar Pasal 15 dalam peraturan-peraturan disiplin dan menolak banding sang juara Eropa yang bertujuan untuk mencegah diperpanjangnya sanksi.

“Banding yang diajukan oleh Real Madrid CF telah ditolak dan keputusan CEDB UEFA pada 7 Desember dikonfirmasi,” demikian bunyi pernyataan UEFA, seperti diberitakan Reuters, Selasa (6/2).

“Karena Carvajal tidak berpartisipasi pada pertandingan antara Real Madrid CF dan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, sang pemain masih akan harus menjalani skors satu pertandingan kompetisi UEFA lagi pada laga di mana ia semestinya dapat dimainkan,” tambah bunyi pernyataan itu.

 

Ant.

()