Jakarta, Aktual.com – Pemain veteran Italia ini sangat menyadari bahwa dia mendekati tahap akhir dari karirnya, tetapi dia mengatakan dirinya masih bisa bermain hingga 2023. Gianluigi Buffon telah mengungkapkan bahwa dia dapat terus bermain hingga 2023 meski tidak menutup kemungkinan gantung sarung tangan pada akhir musim 2020-2021.

Dilansir dari laman The Guardian (3/3), Buffon mengatakan, “Lihat, di kepala saya, benar-benar ada tanda berhenti terakhir? batas maksimum, yaitu Juni 2023.”

“Itu maksimal, benar-benar maksimal. Tapi saya juga bisa berhenti bermain dalam empat bulan kedepan,” ujarnya.

“Mereka mengatakan bahwa ketika Anda mencapai usia saya, penurunan drastis akian terjadi dari satu momen ke momen berikutnya. Saya tidak percaya itu.”

“Saya juga seseorang yang sangat percaya pada takdir. Ketika Juventus menawarkan saya kesempatan untuk kembali, saya berpikir: ‘Madonna! Anda tidak pernah tahu, mungkin ada alasan, sesuatu yang saya maksudkan untuk kembali ke sana. Satu cerita bagus terakhir untuk ditulis,” tegasnya.

“Jadi saya harus jujur, ada juga bagian dari ini yang diturunkan dari sedikit ego yang kita semua miliki,” pungfkasnya.

Buffon kembali ke Juventus untuk periode kedua di klub pada 2019 setelah setahun di Paris Saint-Germain, dan sejak itu mengambil peran cadangan dalam skuad di belakang Wojciech Szczesny.

Pemain berusia 43 tahun, yang menandatangani perpanjangan satu tahun musim panas lalu, mengatakan dia dapat memperpanjang karirnya dua tahun lagi meskipun masih ada kemungkinan dia akan membatalkannya di akhir musim ini.

Penampilan Buffon di Juventus musim ini terbatas, hanya 10 penampilan di semua kompetisi untuk Juve sejak penunjukan Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala pada bulan Agustus.

Penampilan terakhirnya terjadi dalam pertandingan Serie A melawan Crotone pada 22 Februari, yang membuatnya mencatatkan clean sheet kelima musim ini saat Bianconeri keluar sebagai pemenang 3-0.

Penjaga gawang Italia juga menjadi starter dalam kemenangan Juve di semifinal Coppa Italia atas Inter, dan kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di final melawan Atalanta pada Mei setelah juga tampil di perempat final dan babak 16 besar.

Dua puluh dari 26 tahun Buffon dalam permainan profesional telah dihabiskan di Juve, di mana dia telah tampil sebanyak 681 pertandingan hingga saat ini.

Pemenang Piala Dunia itu telah mengamankan 21 trofi selama periode tersebut, termasuk 10 gelar Serie A, dan juga tampil di tiga final Liga Champions bersama Juventus.(RRI)

(Warto'i)