Home Internasional UMNO Desak Pemerintahan PM Muhyiddin Segera Buka Sidang Parlemen

UMNO Desak Pemerintahan PM Muhyiddin Segera Buka Sidang Parlemen

Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi (Bernama)

Kuala Lumpur, Aktual.com – Partai UMNO mendesak pemerintahan Perikatan Nasional pimpinan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin untuk segera memulai langkah pembukaan sidang parlemen Malaysia. UMNO bahkan memberi tenggat waktu selama 14 hari agar tindakan tersebut dilakukan demi menghormati permintaan yang disampaikan Yang di-Pertuan Agong dan Majelis Raja Melayu.

“UMNO bersikap tegas mendesak pemerintah menghormati titah Yang di-Pertuan Agong dan Majelis Raja untuk segera melaksanakan sidang parlemen dalam kurun waktu 14 hari sejak pernyataan ini dibuat,” kata Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi dalam keterangan pers yang diterima Aktual.com, Senin (21/6) pagi.

UMNO pun mengancam akan melakukan manuver tertentu bila tuntutan ini tidak dipenuhi pemerintahan Perikatan Nasional. Sebab, menurut UMNO, bila tindakan tersebut tidak dilakukan maka itu sama saja dengan tidak menghormati institusi Istana.

Zahid menjelaskan UMNO sebagai partai politik berkewajiban untuk memelihara dan membela institusi Raja-Raja Melayu yang termaktub dalam Pasal 3 Konstitusi UMNO. Zahid memastikan bahwa UMNO akan mengambil tindakan tidak terduga termasuk menarik diri dari pemerintahan bila desakan sidang parlemen ini tidak dihiraukan.

(Megel Jekson)