Jakarta, Aktual.com — Video dan foto yang diambil dari perang saudara Suriah ‘menyayat hati’ Netizen dunia dan umat Islam. Terekam dalam sebuah kamera, sepasang anak-anak berjalan dari puing-puing sebuah serangan udara sambil berteriak histeris sambil menangis mencari ibu mereka.

Ya, Pasukan keamanan Suriah membom wilayah pinggiran kota timur yang dikuasai oleh pemberontak dan ISIS di Damaskus, pada Minggu (13/12) lalu. Dua buah rekaman yang diverifikasi, diposting di jejaring media sosial, memberikan gambaran bagaimana anak-anak yang terkena dampak di area yang dilanda perang.

Perang Suriah 2

Relawan sipil Suriah terlihat menyambar anak berjalan tersebut di distrik Douma. Nampak, wajah dan suara ketakutan seorang balita, berteriak “Allahu Akbar. Aku ingin ibuku!”.

Tampak wajah sedih, cerita menakutkan, dan putus asa pada wajah anak-anak Suriah tersebut.

Anak itu mengikuti relawan dan seorang wanita yang memasukkannya ke dalam ambulans. Video lain menunjukkan seorang pria menggendong bayi dari puing-puing reruntuhan dan sisa ledakan tersebut.

Perang Suriah 3

Puing-puing rumah ‘menghujani’ jalan-jalan Suriah, dan awan besar serta debu membuat sulit untuk melihat apa yang terjadi.

Tangisan banyak anak yang memilukan sangat terlihat jelas dari kehancuran, dan pekerja bantuan medis mengambil anak tersebut dan membawa dia ke rumah sakit serta tempat yang lebih aman. (Sumber: Miror.Co.UK, GlobalNews.CA, Daily Mail)

Perang Suriah 4

Berikut, Aktual.com hadirkan cuplikan video pengeboman yang menyayat hati serta memilukan tersebut (Klik link atau tautan di bawah ini):

 

Video Perang Perang Saudara di Suriah

Video II Perang Perang Saudara di Suriah

Video III Perang Perang Saudara di Suriah

 

()