Jakarta, Aktual.com — Pemain Villarreal, Adrian Lopez menyarangkan gol penentu kemenangan pada fase akhir pertandingan untuk membawa timnya menang 1-0 atas tamunya Liverpool, sekaligus mendekatkan mereka ke final Eropa pertamanya setelah memainkan pertandingan leg pertama empat besar Liga Europa pada Kamis (28/04) waktu setempat.

Liverpool, yang mengalami apa yang mereka berikan kepada lawan saat menyingkirkan Borussia Dortmund di perempat final melalui gol yang tercipta menjelang pertandingan usai, terlihat nyaman sebelum Denis Suarez merangsek memasuki kotak penalti dan menyodorkan umpan untuk diselesaikan Lopez.

Pada laga semifinal lainnya, genggaman erat sang juara bertahan Sevilla terhadap trofi itu mengendur sebelum mengamankan hasil imbang 2-2 di markas Shaktar Donetsk yang membuat mereka berada di posisi yang baik untuk melaju ke pertandingan puncak.

Upaya Sevilla untuk menjadi tim pertama yang mampu mengangkat trofi untuk ketiga kalinya secara beruntun terlihat akan berjalan mulus, ketika mereka membuka keunggulan melalui gol Vitolo pada menit keenam.

Shakhtar kemudian mampu memberikan respon sangat bagus, melalui gol-gol dari Marlos dan Taras Stepanenko untuk berbalik unggul saat turun minum, sebelum penalti Kevin Gameiro pada menit ke-82 membawa tim Spanyol itu difavoritkan untuk melaju dengan bekal dua gol tandang.

Berikut hasil pertandingan Liga Europa, semifinal Kamis, 28 April 2016, leg pertama:

1. Shakhtar Donetsk (Ukraina) – Sevilla (Spanyol) 2-2 (babak pertama: 2-1)

2. Villarreal (Spanyol) – Liverpool (Inggris) 1-0 (babak pertama: 0-0)

()