Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, meminta pengelola PD Pasar Jaya agar turut berperan aktif dalam menekan fluktuasi inflasi di Provinsi DKI Jakarta.

“Saya mengharapkan PD Pasar Jaya bisa ikut berperan aktif dalam menekan fluktuasi inflasi di Ibu Kota. Terus lakukan berbagai upaya,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Menurut dia, sebanyak 70 persen dari 153 pasar yang dikelola PD Pasar Jaya merupakan pasar tradisional. Sekitar 70 persen kebutuhan masyarakat juga dibeli dari pasar-pasar tradisional tersebut.

“Sebetulnya, saya merasa agak khawatir dengan tingkat inflasi yang fluktuatif. Maka dari itu, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) harus bekerja maksimal,” ujar Sandiaga.

Dia pun meminta kepada PD Pasar Jaya agar mampu berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pelayanan kepada masyarakat, serta memastikan harga bahan pokok tetap terjangkau.

“Selain itu, saya juga mengharapkan supaya PD Pasar Jaya bisa ikut membantu dalam mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kota Jakarta,” tutur Sandiaga.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada seluruh supplier PD Pasar Jaya untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam penguatan distribusi dan stabilisasi pangan.

“Kita harus memastikan ketersediaan seluruh komoditas yang dapat dibeli masyarakat dengan harga murah. Ini merupakan tugas kita bersama-sama,” ungkap Sandiaga.

 

Ant.

()