Wakil Gubernur Jambi KH Abdullah Sani menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Inspektorat se-Provinsi Jambi semester II Tahun 2023.
Wakil Gubernur Jambi KH Abdullah Sani menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Inspektorat se-Provinsi Jambi semester II Tahun 2023.

Kerinci, Aktual.com – Wakil Gubernur Jambi KH Abdullah Sani menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Inspektorat se-Provinsi Jambi semester II Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Koto Periang Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, pada Sabtu (9/12/2023). Turut hadir Penjabat Bupati Kerinci, Asraf serta seluruh kepala inspektorat kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat pengawasan pemerintah yang bersih.

” Kegiatan ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dengan mempercepat pencapaian target-target dalam program kerja pengawasan tahun 2023, pada masing-masing inspektorat kabupaten/kota se provinsi Jambi dan ini merupakan sejalan dengan visi Jambi mantap yaitu memantapkan tata kelola pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu Wagub Sani juga mengajak kepada seluruh aparat pengawas intern pemerintah (APIP) untuk meningkatkan perannya sebagai aparat penyelenggara pengawasan.

“Saya mengajak aparat pengawas intern pemerintah (APIP) untuk meningkatkan perannya sebagai aparat penyelenggara pengawasan (asurance), dan konsultan pengawas (consulting) dalam melaksanakan terpenuhi, dengan saling bersinergi dan berkerja sama antara Aparat pengawas intern dan aparat ekstern. Sehingga apa yang menjadi target dan tujuan dapat terwujud,” pungkas Sani.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan